-->

Iklan

Abang Mpok Cilik Sukses Dilaksanakan di Kabupaten Bekasi

Senin, 14 Oktober 2024, Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T12:22:43Z



B1, BEKASI - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Abang Mpok Cilik Kabupaten Bekasi 2024 yang diadakan oleh Klinik Ria Pilar di Ara’s Coffee & Eatry, Tegaldanas Cikarang Pusat. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk lebih percaya diri dan mengeksplorasi diri mereka.(14/10/24)


Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Nunung Nur'aini, yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata, menyambut baik acara ini. Menurutnya, program tersebut sangat positif bagi anak-anak, mengingat pada usia mereka rasa ingin tahu sangat tinggi.


"Karena anak-anak rasa ingin tahunya itu lebih tinggi, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa mengeksplor dirinya, seperti bisa mandiri serta mengajak teman-temannya untuk belajar hidup dengan baik," jelas Nunung


Selain itu, Pemilihan Abang Mpok Cilik juga mendukung Kabupaten Bekasi sebagai Kabupaten Layak Anak. Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan seni dan budaya kepada anak-anak tetapi juga memberikan edukasi mengenai pencegahan stunting yang penting bagi masa depan generasi muda.


Ketua Pelaksana Pemilihan Abang Mpok Cilik 2024, M. Gilang Al Fajri, menjelaskan bahwa lomba tersebut diikuti oleh 136 peserta dari 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.


"Jadi setelah melalui seleksi, terpilihlah finalis yang terdiri dari 10 Abang Cilik dan 10 Mpok Cilik," ujar Gilang.


Selama proses seleksi, para finalis mengikuti serangkaian kegiatan karantina serta mengunjungi berbagai lokasi, seperti Museum Gedung Juang Tambun Selatan, Klinik Ria Pilar, dan Telaga Batik yang berlokasi di Telaga Murni.


"Ya, selanjutnya para finalis tersebut harus melakukan sesi foto karena ada kategori favorit berdasarkan akun di media sosial Abang Mpok Cilik, dan belajar memasak pizza, itu semua dalam penilaian kita," tambahnya.


Selain penampilan, para peserta juga diminta menunjukkan bakat mereka untuk dinilai dalam kategori Abang Mpok Cilik berbakat.

"Melalui kegiatan ini kita memberikan motivasi kepada mereka agar terus meraih yang terbaik dan tidak pantang menyerah," pungkas Gilang.


Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak di Kabupaten Bekasi, mendorong mereka untuk lebih percaya diri dan berprestasi, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. (**)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini